Rajanya Ayam Dari India Dan Ukurannya Yang Jumbo Ayam Brahma

Sabung Ayam TajiRajanya Ayam Dari India Dan Ukurannya Yang Jumbo Ayam Brahma. Bisa di katakan tidak banyak jenis ayam yang multiguna seperti ayam yang satu ini Ayam Brahma. Iya ayam yang satu ini Ayam ini bisa saja di masukan ke berbagai kategori ayam apapun. Ayam Brahma bisa di masukan kedalam ayam penghasil daging karena ukurannya yang cukup Jumbo.

Rajanya Ayam Dari India Dan Ukurannya Yang Jumbo Ayam Brahma

Ayam Brahma juga bisa di kaegorikan ke dalam kategori ayam petelur karena ayam yang satu ini dalam hal menghasilkan telur cukup banyak. selain itu Ayam Brahma juga kerap kali di jadikan sebagai Ayam Hias karena kepemilikan bulunya yang unik. ayam yang juga sudah beredar di berbagai negara ini berasal dari daerah Brahmaputra, India.

Ayam Brahma adalah salah satu ayam hasil dari perkawinan silang di antara ayam Cochin dan Ayam Melayu.

Hasil yang di dapat dari persilangan tersebut kemudian di kawinkan lagi dengan jenis Ayam Gray Chittagong India. Sehingga lahirlah ayam yang satu yaitu Ayam Brahma yang memiliki Bulu kaki yang sangat tebal dan posturnya yang cukupĀ  besar.

Di negara Inggris dan Amerika sendiri, Ayam yang satu ini Ayam Brahma sering juga di sebut sebagai Ayam Raja. karena Postur badanya yang tinggi. Besar dan berbobot layaknya Singa yang mempunyai julukan sebagai Raja Rimba.

Untuk Berat badan ayam yang satu ini bisa sampai mencapai 8 kg untuk pejantan dewasa, dan 6 kg untuk indukan betina dewasa, bisa di bilang hampir seperti ayam kalkun.

Di Indonesia sendiri ayam yang satu ini merupakan ayam hias yang bisa di bilang populasinya masih sangat sedikit, yang di karenakan belum banyak orang yang memelihara dan membudidayakanya.

Jika di lihat dari para penggemar unggas bisa di katakan mereka sanggat antusias, Ayam Brahma ini bisa di bilang termasuk ayam yang sanggat banyak di cari, bahkan di situs-situs media Social terdapat Grup para pecinta ayam hias Brahma.

Untuk perawatan ayam ini bisa di bilang sebenarnya tidak terlalu sulit, karena untuk karakternya dan cara membiakanya sangat sama dengan ayam biasa.

Merawat ayam yang satu ini cukup di berikan Pur atau dedak saja bahkan bisa juga di campur dengan jagung giling. Sayuran dan juga nasi.

Bulu di badan dan kulit kaki yang tebal itupun menjadikannya sangat tahan dengan iklim yang dinggin dan bisa di bilang lebih kuat terhadap serangan dari virsu penyakit. apabila terkena penyakit hanya cukup di beri obat seperti ayam biasa pada umumnya. Sekian berita yang bisa kami berikan salam hangat Sabung Ayam Taji .