Resep Tradisonal Penyakit Ayam Ngorok Yang Paling Ampuh

Sabung Ayam ┬áTaji – Penyakit Ayam Ngorok merupakan salah satu masalah yang dapat terjadi karena terjangkitnya inveksi bakteri pada sistem pernafasan ayam bangkok kita, dimana Ngorok pada ayam akan menyebabkan ketangguhan ayam bangkok menjadi menurun dan penanganan penyakit Ayam Ngorok ini haruslah segera ditangani.

Resep Tradisonal Penyakit Ayam Ngorok Yang Paling Ampuh

Penanganan penyakit Ayam Ngorok bisa melalui pengobatan khusus untuk mencegah terjadinya masalah masalah kesehatan lainnya pada ayam bangkok, dan pengobatan Ayam Ngorok ini bisa menggunakan bahan bahan alami dan juga obat obatan dari toko obat tradisional.

Bukan hanya itu, para penggemar Sabung Ayam ternyata juga sering menemukan masalah penyakit Ngorok pada ayam aduannya, akan tetapi mereka tidak terlalu menganggap serius untuk penyakit ini karena mereka sendiri sudah mempunyai resep ampuh untuk mengobati penyakit ini.

Berikut Beberapa Resep Tradisonal Penyakit Ayam Ngorok Yang Paling Ampuh :

  • Daun Sirih

Salah satu obat ayam ngorok yang paling terkenal adalah dengan menggunakan daun sirih. Dimana resep ini dibuat dengan merebus 5 lembar daun sirih atau kita bisa menggunakan daun sirih merah untuk mendapatkan khasiat yang lebih bagus. Kita bisa meminumkan air rebusan daun sirih tersebut dengan mencampurkan dengan air perasan 1 buah jeruk nipis kepada ayam bangkok kita yang terkna penyakit ayam ngorok. Dosis yang perlu kita berikan adalah 2 kali sehari, setiap pagi dan sore.

  • Bawang Putih

Bawang putih sendiri merupakan obat tradisional yang banyak digunakan oleh para penggemar sabung ayam, dimana khasiat dari bawang putih sudah terbukti. Kita bisa meracik resep obat tersebut dengan cara memarut bawang putih, kemudian yang kita perlukan adalah sari dari bawang putih tersebut saja. Kita bisa meminumkan langsung kepada ayam bangkok yang terkena penyakit Ngorok ini dan khasita bawang putih lainnya selain mengobati penyakit ayam ngorok adalah bisa menyembuhkan penyakit cacingan pada ayam bangkok.

  • Tumbuhan Getahan

Para penggemar sabung ayam di daerah Pantai Utara Jawa sering menggunakan tanaham getahan untuk mengobatai masalah ngorok pada ayamnya. Dimana tanaman getahan adalah sejenis tanaman perdu yang tumbuh di semak belukar, dimana memiliki buah yang berwarna merah dan berdaun lebar.
Obat ayam tradisional dari bahan getahan terbilang sangatlah ampuh untuk mengobati ayam ngorok, akan tetapi tanaman getahan ini sangatlah sulit untuk ditemukan dan kita sendiri tidak bisa mengandalkan obat ini sebagai tindakan utama untuk menyebuhkan penyakit ayam ngorok.
Bagian tanaman getahan yang diperlukan untuk membuat resep obat tradisional ayam ngorok adalah buahnya yang berwarna merah, dimana buah yang sudah matang ditumbuk dan kita hanya perlu mengambil sari dari buah tersebut. Kita bisa meminumkan langsung sari dari buah getahan tersebut 1 hari sekali pada malam hari.

Sekian Informasi dari Kami Sabung Ayam Taji Mengenai Resep Tradisonal Penyakit Ayam Ngorok Yang Paling Ampuh ^^