Rosecomb Chiken, Atau Biasa di Sebut Ayam Bunga Mawar

Sabung Ayam TajiRosecomb Chiken, Atau Biasa di Sebut Ayam Bunga Mawar. Ayam yang satu ini di namakan Rosecomb karena memang ayam yang satu ini memiliki jengger yang berbentuk cukup unik. Jika di terjemahkan dari bahasa inggris Comb artinyajengger dan Rose adalah bunga mawar, bisa di katakan bentuk dari jengger ayam yang satu ini memang sedikit menyerupai bunga mawar, sangat berbeda dari jengger ayam ayam lain pada umumnya.

Ciri khas dari ayam yang satu ini adalah telinga dari ayam yang satu ini berukuran cukup besar. Dan juga memiliki warna putih Ayam Rosecomb atau biasa di sebut Rosecomb Chiken di Inggris. Dan ayam yang satu ini juga salah satu ayam yang berasal dari negara Inggris .

Awal mula ayam yang satu ini datang dari Inggris kebanyakan orang tidak mengetahui sejarah dari perkembangbiakannya, ayam ini awal mulanya berkembangbiak di Bantam.

Perilaku mereka bisa di bilang sangat sulit untuk di ketahui di karenakan ayam yang satu ini mereka juga bisa menderita ketidak suburan, bisa di bilang mereka sangat sulit untuk di kembangbiakan, dan perawatan atas ayam yang satu ini juga harus benar benar, jika tidak memiliki kemampuan untuk mengembangbkiakannya akan sangat susah.

Ayam Rosecomb adalah salah satu jenis ayam hias yang bisa di bilang paling terkenal di dunia. Dan juga merupakan adalah salah satu ayam tertua, Catatan sejarah dari ayam ini di ceritakan berasal dari Inggris. Dan kemudian mulai lagi terkenal ketika Raja Richard III mulai mengembangbiakan ayam ini lalu mulai menarik hati. Para penggiat ayam hias pada abad ke 19, lalu ayam ini juga dibuatkan keStandarnya oleh American Poultry Associationtahun 1874.

Berikut ini adalah ciri-ciri dari tipe Ayam Rosecomb

Jenis : Bantam (bantam murni)
Tempat Asal : Inggris (United Kingdom)
Berat : 570-740 gram
Kepala : Untuk ukurannya bisa di bilang sedang berwarna merah tak berkeriput dan tak memiliki lipatan ataupun bulu
Telinga : memiliki cuping putih
Ekor : lebat dan membentuk bulan sabit
Badan : pendek
Leher : melengkung jelas dan mengecil kearah kepala
Jengger : Seperti namanya, jengger rosecomb berbentuk mawar.
Sayap : Panjang dan menutup setengah area dada.
Kaki : Pendek sebagaimana ayam bantam pada umumnya.
Variasi warna : ada kurang lebih 25 variasi warna. Tetapi yang banyak adalah warna Hitam penuh (Black Rosecomb), warna lainnya biru (abu-abu menurut orang Indonesia), putih, hitam merah, dll

Demikian informasi mengenai rosecomb chicken atau biasa di sebut ayam bunga mawar yang dapat Palugadabet sampaikan. Baca juga artikel Slot Kakek Zeus dan bagi anda yang juga hobi dengan sepak bola dapat membaca artikel yang di sediakan oleh Jasa Bola kami agar dapat menambah wawasan anda. Salam Sabung Ayam