Sarang Ideal Untuk Pengeraman Ayam Sabung Taji

Sabung Ayam Taji – Sarang Ideal Untuk Pengeraman Ayam Sabung Taji. Sarang atau tempat bertelur dan mengerami ayam, biasanya di sediakan dalam petak-petak dengan ukuran 100cm x 100cm x 75cm, dan biasanya dengan pembatas dari gedek landasannya yang berupa kayu, fungsi dari gedek sendiri adalah untuk mempertahankan kesejukan, dan juga agar bulu ayam tidak rusak.

Sarang Ideal Untuk Pengeraman Ayam Sabung Taji

Biasanya untuk lantainya juga di buat bertingkat, agar kotorannya tidak mengotori petak yang ada di bawahnya. Untuk petarangan atau biasa juga di sebut sarang bertelur yang ideal biasanya mengunakan  Pasir yang juga di campur tanah, karena berguna untuk menyerap panasnya sinar matahari. sehingga pada malam harinya petarangan ayam itu masih dalam keadaan yang hangat bagi si ayam.

Untuk kehangatan sendiri bisa di bilang sanggat di butuhkan oleh si ayam karena ini sanggat berpengaruh bagi keasaan dari telurnya, telur biasanya tidak akan pecah jika terinjak oleh kaki ayam karena telur akan selalu bergeser jika mengenai pijakan dari indukknya, dan selama pengeraman berlangsung kami sarankan agar di usahakan ayam terbebas dari kutu, maka dari itu kami sarankan untuk meletakkan kapur di bawah ruangan dari petarangan si ayam aduan itu.

Sekian berita yang bisa kami sampaikan tentang Sarang Ideal Untuk Pengeraman Ayam Sabung Taji, Salam Hangat Sabung Ayam Taji.