Si Pendekar Mini Dari Jepang, Ayam Ko Shamo

Sabung Ayam Taji – Si Pendekar Mini Dari Jepang, Ayam Ko Shamo. Ayam Ko Shamo atau biasa di sebut juga dengan nama si Pendekar Mini, merupakan salah satu dari banyak jenis ayam True Bantam / Dwarf (Mini), bisa di bilang berarti ayam yang satu ini bukan versi Bantam dari ayam Shamo yang biasanya berukuran lebih besar.

Si Pendekar Mini Dari Jepang, Ayam Ko Shamo

sesuai dengan namanya, para pembaca pasti sudah sangat paham kalau ayam yang satu ini  berasal dari neger Sakura, Jepang. Bisa di bilang Jepang memang merupakan salah satu negeri penghasil ayam hias yang beraneka ragam.

Dan Ko Shamo di ciptakan seperti ayam bantam yang lainnya yaitu untuk mengakomodir keterbatasan lahan, dan untuk mereka yang sangat ingin memiliki ayam kecil dengan postur, Tampilan dan Style sebagai ayam aduan ayam ini lah yang  sangat cocok.

Untuk di negara asalanya Chibi Shamo bisa di bilang juga termasuk dalam bagian ko Shamo, tetapi di Eropa mereka malah memisahkan Chibi Shamo dengan Ko Shampo, Ko shamo sendiri merupakan Jenis Shamo Bantam yang bisa di bilang paling populer di bandingkan dengan jenis yang lainnya.

Karakteristik

Asal : Jepang
Ratio : Ko Shamo juga memiliki ratio yang bisa di bilang proporsional, yaitu 1/3 leher sampai ke kepala, 1/3 badan dan 1/3 kaki
Kepala : besar dan juga berwarna merah agak terang
Jengger : sumpel atau strawberry atau chysant
Paruh : pendek dan tegas melengkung Leher : Panjang dan tegak
Pial : bisa di bilang pendek bahkan hampir tidak ada
Dada : padat berisi berwarna merah dan tegak
Sayap : pendek dan sebisa mungkin tegak
Ekor : pendek dan seperti ekor udang
Berat : Jantan 1000 gr, Betina 600 gr

Sekian Berita yang bisa kami berikan Salam Hangat Sabung Ayam Taji.