Tips & Cara Mengetahui Ciri Ayam Bangkok Aduan Super Istimewa

Sabung Ayam TajiTips & Cara Mengetahui Ciri Ayam Bangkok Aduan Super Istimewa. Untuk memiliki Ayam Bangkok Aduan yang Super Istimewa pastinya merupakan impian dari para pecinta Ayam Bangkok Aduan, Semakin kuat tenaga dan stamina ayam aduan, maka sudah bisa di pastikan harganya akan semakin mahal.

Tips & Cara Mengetahui Ciri Ayam Bangkok Aduan Super Istimewa

Dan Di dalam perihal membeli Ayam Bangkok aduan pastikan bahwa anda sebagai pembeli terlebih dahulu mengenali ciri ciri dari ayam Bangkok Aduan Super Istimewa, sehingga anda sebagai pembeli nantinya tidak merasa tetipu, dan jika ada penjual yang curang yang mengklaim ayam bangkok nbiasa sebagai Ayam Aduan yang Super Istimewa, Ada Beberapa ciri ciri yang bisa di kenali sebenarnya dari ayam aduan super Istimewa, untuk ciri ciri tersebut biasanya nampak dari fisik dari ayam itu sendiri, Sehingga mudah di lihat dan di cek, dalam dunia ayam bangkok ada dua macam ayam bangkok yang biasa di adukan yaitu, ayam aduan kelas berat dan kelas ringan. keduanya bisa di bilang memang sama, Sama-sama ayam aduan, namun biasanya untuk yang kelas berat memiliki tenaga yang lebih kuat dan lebih mampu untuk bertarung lebih lama di bandingkan dengan kelas ringan, dan untukm ciri-ciri dari kedua ayam tersebut pun bisa di bilang berbeda, jadi pertama-tama harus mengenali terlebih dahulu perbedaanya.

Untuk ciri-ciri dari ayam bangkok aduan yang berkelas ringan, untuk bentuk kepala dari ayam itu sendiri biasanya lebih tipis. panjang dan sedikit meruncing, untuk paruhnya biasanya kuat dari ujung maupun pangkalnya dan bentuknya yang melengkung di ujung, Kulir pada bagia mukanya biasanya cenderung merah dan licin jengger yang agak tipis, namun tegak dan juga kaku, gerigi jengger dari ayam itu biasanya lebih teratur dan memiliki warna merah terang dengan jaringan yang bisa di bilang halus sehingga terkesan bisa di tembus cahaya, kening ayam itu sendiri biasanya tidak terlalu menonjol layaknya ayam bangkok aduan Super Istimewah, jadi dari segi wajah, ayam aduan kelas ringan yang satu ini bisa di bilang tidak terlalu seram.

Untuk melihat ciri-ciri dari ayam bangkok aduan yang super istimewa, Biasanya ayam bangkok aduan kelas berat, memiliki sedikit perbedaan dengan ayam bangkok kelas ringan, mulai dari kepala ayam bangkok itu sendiri, untuk Ayam Bangkok kelas berat biasanya bentuk kepalanya lonjong seperti pinang dengan paruh, yang hanya melengkung pada ujungnya, namun sangat kuat pada pangkalnya, paruh ayam itu sendiri memiliki bentuk seperti parit di area dekat hidung hingga kemuka ayam, sama halnya seperti ayam bangkok aduan kelas ringan, kulit kepalanya pun berwarna kemeraha, namun dengan tanpa bulu. Posisi mata dari ayam itu sendiri menjorok kedalam dengan bentuk yang sipit, dan bola mata yang bisa di bilang jernih.

Tips mengenali ayam bangkok aduan yang super istimewa bisa juga di lihat dari bentuk badannya biasanya tegap di saat berdiri, karena badanya yang tegak saat berdiri. Ayam yang satu ini terkesan memiliki tubuh yang panjang. Selain itu di saat dalam posisi berdiri, Biasanya posisi kepala hingga ekor si ayam membentuk sudut antara 60 sampai 70 derajat, bagian dada pada ayam biasanya cenderung bidang dengan saya yang kuat dan besar, pada daerah pangkalnya, bukan hanya bagian tubuhnya yang tegap, bagian dari leher ayam itu sendiri biasanya juga sangat tegap, dan bagian lehernya pun biasanya lurus dengan bulu yang sedikit, meski lurus leher sebenarnya berbentuk melengkung, namun tampak lurus jika ayam sedang dalam keadaan berdiri tegak, ini adalah beberapa tips dan ciri mengenali Ayam Bangkok Aduan Super Istimewa.

Sekian berita yang bisa kami berikan salam hangat Sabung Ayam Taji.