Tips Melatih Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara Diarena Sabung Ayam

tips melatih ayam bangkok - sabung ayam online

Sabung Ayam Online – Tips Melatih Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara Diarena Sabung Ayam – Bagi para penghobi ayam, akan menjadi suatu kebanggaan jika ayam Bangkok miliknya memiliki kemampuan yang sangat tangguh di arena sabung ayam. Melatih ayam Bangkok sangatlah muda karena memang ayam jenis ini sudah memiliki karakter petarung, apalagi jika ayam Bangkok di latih setiap hari.

Namun yang harus diperhatikan adalah cara khusus melatih ayam Bangkok tersebut. Pelatihannya harus dilakukan secara rutin dan konsisten, tentunya hal ini dilakukan bukan dengan cara pemaksaan karena tidak akan berpengaruh terhadap hasil latihan.

Tips Melatih Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara

Latihan Leher
Latihan leher disebut juga senam leher, seperti yang anda ketahui bahwa otot-otot dileher adalah bagian tubuh yang sangat menunjang pergerakan kepala ayam ketika ia harus membidik lawan atau menghindari lawan. Teknik melatih leher ayam terbilang sederhana, setiap pagi putar leher ayam menggunakan tangan ke arah kanan dan kiri masing-masing 30 kali secara perlahan, sekitar 1 detik setiap gerakan.

Latihan Sayap
Senam sayap atau sering juga disebut janturan merupakan teknik melatih otot sayap ayam agar lebih lincah dalam bergerak. Janturan dilakukan dengan mengangkat ayam setinggi mungkin menggunakan kedua tangan, tangan kanan memegang dada dari belakang dan tangan kiri memegang pangkal ekor. Lepaskan tangan kanan ke belakang secara perlahan diikuti tangan kiri turun ke bawah. Ayam akan mengepak-ngepakkan sayapnya sehingga otot dan sendinya lebih kuat dan terbiasa bergerak.

Latihan Badan
Saat di arena sabung ayam, tubuh ayam akan bergerak ke sana ke mari mencari sela untuk melawan atau menghindar. Jika tubuh tidak biasa bergerak ayam akan kaku pergerakannya. Tekniknya setiap pagi lakukan senam badan, lakukan dengan memutar badan ayam ke arah kanan dan kiri sebanyak 30 kali. Selipkan tangan anda ke salah satu celah sayapnya dan arahkan kesana kemari.

Latihan Kaki
Senam kaki atau biasa disebut push up ayam merupakan teknik cara melatih ayam yang sudah umum dikalangan penghobi ayam aduan. Pelatihan ini agar membuat otot kaki dan lututnya terbiasa bergerak sehingga tak akan kaku. Tekniknya anda cukup menekan panggung ayam ke bawah dan ke depan sebanyak 30 kali setiap harinya secara rutin.

Latihan Lari
Latihan lari bisa dilakukan dengan beberapa cara. Ada yang menggunakan alat khusus berupa kurungan putar ada pula yang hanya menggunakan teknik sederhana. Tapi bagaimana pun caranya latihan lari ini sangat penting untuk melatih otot kaki dan pernafasannya. Untuk latihan lari cara sederhana anda perlu menyiapkan 2 kurungan ayam dengan ukuran berbeda serta satu ekor ayam Bangkok lainnya. Kurungan ayam yang dijadikan bahan latihan diletakkan dalam kurungan kecil, sedang ayam yang dilatih diletakkan diluarnya, kemudian kurung mereka dalam kurungan besar. Ayam yang dilatih akan terus berlari mengelilingi kurungan kecil, ia akan mencari sela untuk melawan ayam yang berada dalam kurungan kecil hingga lelah. Namun sebelum kelelahan, ambil ayam itu agar tidak mengalami stres, biasanya sekitar 15-30 menit.

Untuk mendapat hasil yang maksimal dalam tips melatih ayam bangkok ini, pelatihan dimulai sejak ayam Bangkok mulai dari usia 8 bulan. Sebab untuk melatih otot dan insting ayam tersebut sejak masih kecil, bahwa ia adalah tipe ayam petarung. Ayam harus rutin dilatih selama tiga bulan pertama setiap hari sebelum akhirnya untuk dites adu. Pelatihan ini disesuaikan dengan usia ayam, dengan tingkat kesulitan yang berbeda sesuai usia ayam tersebut. Melatih sesuai usia ayam agar membuat ayam tak merasa kaget dan terbebani saat dilatih daya tahan dan staminanya.

Untuk menunjang kesehatan ayam selama pelatihan diperlukan pemberian pakan yang bagus dan vitamin yang terbuat dari bahan-bahan alami. Cara melatih ayam Bangkok sejak dini dan dilakukan dengan cara yang tepat akan menghasilkan ayam Bangkok berkualitas. Dan yang terpenting adalah jenis dari ayam Bangkok tersebut, apabila jenis ayam dihasilkan dari indukan yang unggul maka hasilnya tak akan mengecewakan. Itulah tips melatih ayam bangkok agar menjadi ayam aduan yang tangguh, semoga bermanfaat bagi para penghobi ayam pemula.

Selamat Datang di palugadabet.com, Sabung Ayam Online.

Nikmati Bonus Sabung Ayam Hingga JUTAAN RUPIAH.
Segera Daftar dan Dapatkan Bonusnya.

Hubungi kontak resmi kami di palugadabet.com