Tips Membuat Wadah Makan Ayam Dari Batok Kelapa dan Keuntungannya

wadah makan ayam - sabung ayam online

Sabung Ayam Online – Tips Membuat Wadah Makan Ayam Dari Batok Kelapa dan Keuntungannya – Tempat atau wadah ayam aduan sangat memiliki peran penting dalam ternak ayam aduan. Ternyata tempat atau wadah makanan ayam aduan sangat berpengaruh dalam postur atau body ayam aduan tersebut.

Tidak menyangka bahwa batok kelapa muda maupun tua bisa dijadikan tempat atau wadah makanan ayam aduan yang bagus bahkan sangat banyak diminati oleh para peternak ayam aduan saat ini. Selain dibuat aksesoris dan mempercantik kandang atau kurangan ayam aduan, ternyata batok kelapa sendiri juga sangat bermanfaat sekali untuk tempat atau wadah makanan ayam.

Ayam aduan yang memiliki postur bagus dan tegak biasanya cara makannya dilatih berdiri dari kecil walaupun gen juga mempengaruhi. Walaupun gen mempengaruhi coba biasakan ayam anda makan di bawah tidak berdiri, postur tubuh memang tegak tapi tidak sampai 90 derajat. Maka dari sinilah saya akan berbagi tips sedikit dan mengupas tuntas tentang tempat atau wadah makanan ayam aduan dari batok kelapa dan banyak sekali manfaat yang bisa anda peroleh.

Alat untuk pembuatan tempat atau wadah makan ayam dari batok kelapa :
1. Pisau atau arit
2. Cukil atau sejenis yang untuk mengambil kelapanya
3. Gergaji (gergaji besi bukan gergaji kayu)
4. Amplas untuk menghaluskan
5. Bor atau alat untuk melobangi
6. Kawat yang besar untuk mencantolkan batok kelapa

Cara membuat tempat atau wadah makan ayam dari batok kelapa :
1. Siapkan terlebih dahulu batok kelapa muda atau tua.
2. Haluskan atau bisa anda langsung pecah menjadi dua bagian, dengan cara di tebas dengan pisau atau langsung dengan gergaji biar hasilnya bagus.
3. Jika sudah silahkan hilangkan atau kerok kelapa yang menempel dari batok kelapa, usahakan jangan sampai pecah batoknya.
4. Lobangi pinggir atasnya dengan dua lobang bisa anda gunakan besi yang dipanaskan atau di bor, jangan di paku cara melubanginya karena bisa pecah batok kelapanya.
5. Jika sudah silahkan beri kawat ke lobang dua tadi saling berkaitan dengan membentuk seperti cantolan sehingga batok kelapa tadi yang anda bisa dibuat menggantung di kandang ayam aduan anda.

Keuntungan menggunakan tempat atau wadah makan ayam dari batok kelapa yaitu :
1. Mudah dalam pembuatan dan pemakaian
2. Tidak berasal dari bahan berbahaya tapi dari bahan alami
3. Tidak gampang rusak atau pecah
4. Harga terjangkau, murah dan bahkan gratis
5. Bisa dijadikan tempat minum dan makanan
6. Tahan dari berbagai cuaca, musim dan suhu karena terbuat dari batok kelapa
7. Kekuatan dan ketebalan tidak di ragukan lagi
8. Manfaat yang ada pada ayam bangkok (ayam aduan menjadi tegak berdiri, postur bagus, dan bisa menjadi ideal / tidak bungkuk)

Mungkin anda pernah mendengar bahwa dengan memakai tempat atau wadah makanan dari batok kelapa akan membuat paruh ayam rusak atau pecah. Anggapan ini tidak benar karena paruh ayam akan selalu berganti setiap tiga bulan sekali bahkan ada yang sebulan sekali juga. Jadi tak usah khawatir dengan adanya kabar tersebut, silakan dibuktikan sendiri agar membuat kalian para penghobi ayam aduan lebih yakin. Demikian tips dari kami semoga bermanfaat.

Selamat Datang di palugadabet.com, Sabung Ayam Online.

Nikmati Bonus Sabung Ayam Hingga JUTAAN RUPIAH.
Segera Daftar dan Dapatkan Bonusnya.

Hubungi kontak resmi kami di palugadabet.com