Tips Merawat Bulu Ayam Yang Patah atau Rusak

merawat bulu ayam yang patah - sabung ayam online

Sabung Ayam Online – Tips Merawat Bulu Ayam Yang Patah atau Rusak – Bulu ayam berguna untuk perlindungan terhadap tubuhnya, terutama jika di arena sabung ayam. Cara istimewa dalam merawat bulu ayam dibutuhkan agar ayam selalu berada dalam kondisi prima baik fisik maupun mentalnya. Diarena sabung ayam banyak hal bisa terjadi pada ayam aduan kita salah satunya adalah bulu ayam kita bisa patah atau bahkan rusak.

Jika bulu ayam bangkok aduan anda rusak atau patah, merawatnya bisa dengan cara disambung atau ditusuk pada pangkal, bisa juga disambung atau tempel. Merawat kembali bulu ayam yang rusak atau patah sangat perlu agar pesona dan kharisma ayam bangkok tetap terjaga. Bahkan ada anggapan bahwa bulu ayam bangkok istimewa bisa menunjukan kualitas ayam.

Tips Merawat Bulu Ayam Yang Patah atau Rusak

Alat yang dibutuhkan untuk merawat bulu ayam yang patah atau rusak adalah tang potong, lem power glue, pisau lipat, bulu penyambung, jarum pentul, selongsong pangkal bulu yang sudah dipotong 2cm. Inilah langkah-langkahnya harus dilakukan dengan perlahan agar hasilnya juga maksimal.

– Potong bulu ayam yang akan dijadikan sambungan, sesuaikan ukuran dengan bulu yang patah serta panjang bulu harus diatur agar serasi dengan bulu-bulu yang lain di sayapnya.
– Tusukan jarum pentul yang sudah dibuang pentulnya ke dalam bulu yang sudah dipotong. Sebelum ditusukan, celupkan dulu jarum ke dalam power glue.
– Ujung jarum yang lain ditusukan ke dalam bulu yang patah (jangan lupa jarum diberi power glue dulu).
– Tekan perlahan-lahan, sampai bulu menyatu dengan baik, penusukan harus lurus.
– Ambil selongsong pangkal bulu dan belah menjadi dua bagian.
– Sambungan bulu yg sudah terpasang di beri lem power glue.
– Rekatkan selongsong yang telah dibelah dua tadi.
– Tekan supaya menempel dengan erat.

Perlu diketahui bulu ayam dapat dibeli di toko-toko yang menjual berbagai macam pakan atau kebutuhan ayam lainnya.

Selamat Datang di palugadabet.com, Sabung Ayam Online.

Nikmati Bonus Sabung Ayam Hingga JUTAAN RUPIAH.
Segera Daftar dan Dapatkan Bonusnya.

Hubungi kontak resmi kami di palugadabet.com